Mudahnya Cara Menjual Stiker WhatsApp Melalui StickerPop WA

Cara Menjual Stiker WhatsApp – Penggunaan aplikasi pesan instan WhatsApp belakangan memang dibuat heboh hadirnya fitur terbaru berupa Sticker for WA. Dengan ini memungkinkan pengguna membuat sendiri gambar stiker sesuai kreasi yang bisa digunakan saat melakukan obrolan.

Walau sebenarnya pada aplikasi chat lain semisal LINE, BBM dan Facebook Messenger sudah lebih dulu ada.

Cara Menjual Stiker WhatsApp StickerPop
StickerPop - Tempat Jual Beli Stiker WhatsApp

Namun kehadiran stiker di WhatsApp menjadi salah satu yang jadi trending topik mengingat WA adalah aplikasi perpesanan paling banyak diunduh dan pengguna aktifnya sampai ratusan juta per bulan.

Hadirnya stiker pada WhatsApp dapat dijadikan peluang usaha dan bisnis bagi para seniman atau kreator sticker. Dengan membuat paket gambar berupa stiker menarik, kamu bisa menghasilkan pendapatan berupa uang.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membanderol harga sesuka hati asalkan realistis sebagaimana pangsa pasar stiker LINE pada umumnya.

Dari sini lah misi StickerPop membantu para kreator yang benar-benar kreatif dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui karyanya.


Apa Itu StickerPop

StickerPop merupakan layanan toko stiker yang memungkinkan penggunanya mengoleksi, membuat, dan menjual stiker edisi terbatas secara eksklusif. Biasanya konten dalam Sticker Pop berisi Stiker dan GIF yang dapat digunakan untuk WhatsApp atau iMessage (iOS).

Ada jutaan stiker hasil karya seniman. Mulai dari karakter animasi, tokoh kartun, musisi / band, aktor dan artis populer dunia.

Analoginya adalah jika StickerPop adalah perpustakaan, maka isi GIF dan Stiker di dalamnya itu buku. Kamu bisa cari yang gratisan atau khusus berbayar (Premium).

Menghasilkan Uang dari StickerPop

Sedikit tips, yang perlu kamu lakukan adalah berkarya. Membuat stiker kemudian unggah ke StickerPop dengan dua opsi apakah mau menjual hasilnya atau dibagikan secara gratis atas nama pembuat.

Jika kamu memutuskan mau jualan stiker WhatsApp, kami sarankan membuat gambar dan karakter menarik agar orang lain tertarik membeli.

Tokoh kartun yang lagi populer, ucapan kalimat dan kata-kata gaul yang sedang viral juga bisa kamu manfaatkan jadi stiker.

Tidak lupa, gunakan piranti lunak pengedit gambar stiker. Pastikan resolusinya tidak lebih dari 618x618 piksel (px) serta ukuran file maksimal 300 kB.

Untuk format gambar usahakan PNG Transparent, karena sejauh ini WhatsApp tidak mendukung stiker GIF bisa bergerak (animasi). Namun harap dicatat ke depannya WA memperbarui fitur dan bakal tersedia sticker yang bisa gerak.

Jika stiker sudah siap sedia buat diunggah saatnya menuju ke situs StickerPop.co berikut contoh sticker Kimi Hime YouTuber.

Stiker WhatsApp Kimi Hime YouTuber.jpg
Kimi Hime WhatsApp Sticker

Menjual Stiker WhatsApp di StickerPop

Agar bisa menikmati layanannya, kamu harus melakukan registrasi akun baru. Daftar pakai email aktif, masukkan nama pengguna (Username), lengkapi identitas seperti bio dan foto profil (Avatar).

Selanjutnya cek email yang dipakai buat bikin akun. Lalu konfirmasikan, tenang saja mereka tidak akan mengirimkan email yang nggak penting.

Setelah proses pembuatan akun selesai tunggu lah minimal 2-3 hari sebelum mengunggah stiker. Jika sudah saatnya, upload stiker WhatsApp ke StickerPop agar bisa dijual dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Resolusi: 618 x 618 pixel 
  • Ukuran Berkas: 300 KB (max) 
  • Format: P N G transparan
Pilih opsi apakah kamu membanderol harga (menjualnya) atau dibagikan secara cuma-cuma (gratis) pada orang lain.

Setelah berhasil diunggah, tunggu proses peninjauan oleh tim terkait. Biasanya review cuma memakan waktu maksimum tiga hari sebelum menerima pemberitahuan apakah disetujui.

Kualitas dan kuantitas akan sangat dipertimbangkan, jadi pikirkan pula jumlah stiker yang bakal dijual beserta keistimewaan di dalamnya.

Jangan lupa juga beri nama Stiker dan pembuatnya. Nanti pada website akan tercantum Designed by (nama kamu).

Usai persetujuan tuntas, share ke semua orang bahwa stiker kamu layak beli. Bagikan ke media sosial Facebook, Twitter, Instagram atau grup WhatsApp sekali pun.

Oh iya, sebagai tambahan kamu juga dapat membuka jasa pembuatan stiker WhatsApp melalui aplikasi tersebut. Terkadang pemesannya bisa dari luar negeri.

Metode Pembayaran

StickerPop menyediakan opsi apakah kamu mau menerima notifikasi setiap kali ada orang yang membeli stiker. Mata uang berlaku adalah US Dolar ($).

Kamu bisa mencairkan saldo apabila memenuhi ambang persyaratan penarikan dana yakni $100 dan dibayar pada pekan terakhir setiap bulan.

Sebagai alat pembayaran pembeli dan pencairan dana penjual tersedia Kartu Kredit (MasterCard, VISA, Debit Card, American Express), PayPal, dan Payoneer (saat ini sedang dihapus sementara).

Bagaimana? Tertarik meraup penghasilan uang tambahan dengan Cara Menjual Stiker WhatsApp Melalui StickerPop WA? Good Luck, lads.