Oppo Realme U1: 27 Kelebihan Kekurangan, Harga Baru dan Bekas

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme U1 - Secara teknis, nama Realme ibarat anak baru di sebuah kompetisi Smartphone yang saingannya begitu ketat. Kemana pun perginya dia, tidak akan lepas dari nama induk perusahaannya yakni Oppo.

Setelah kesuksesannya di India, mereka merambah pangsa pasar ponsel Indonesia dengan merilis HP Realme 2 Pro dan Realme C1 yang sampai kini pun masih menjadi topik hangat.

Oppo Realme U1 Harga Spesifikasi Kelebihan Kekurangan
Harga Realme U1

Penjual gadget Marketplace merasa puas, stok mereka selalu habis diborong pembeli. Pengguna puas dengan spesifikasi yang ditawarkan, produsen pun bersemangat untuk kembali meneruskan tren positif. Dirilislah Realme U1 dan Realme U series.

CEO Realme Mobile, Madhav Sheth dengan bangga memperkenalkan produk terbaru perusahaanya yang jadi pertama kali menggunakan chipset MediaTek Helio P70.

Dipadu kamera ganda, Realme U1 digadang bakal menjadi idaman baru masyarakat India dan.. tunggu apakah benar akan masuk ke Indonesia serta dijual bergaransi resmi? Itu masih jadi tanda tanya. Setidaknya sampai artikel ini dibuat ya.

Sekarang mari kita intip keunggulan, kelemahan, harga dan spesifikasi Realme U1 beserta fitur menarik lainnya. Baca jugaAngkat Telepon Otomatis Pada HP Realme.

Kelebihan dan Kekurangan Realme U1

"Budget Device" itulah julukan yang diberikan oleh YouTuber Tekno India. Artinya, ponsel Realme U1 punya spesifikasi bagus namun dengan harga terjangkau daripada pesaingnya saat ini seperti Xiaomi, Honor, Huawei, Samsung, Nokia dan Vivo.

Ketika bocoran spesifikasinya baru beredar saja publik negeri Bollywood dibuat heboh. Walau sebenarnya standar: RAM 3GB & 4GB, ROM 32GB / 64GB ukuran lebar layar 6,3 inci dilindungi teknologi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Yang baru dan jadi nilai jual utama Realme U1 adalah Chipset MediaTek Helio P70 Octa-core 2,1GHz GPU ARM G72. Sekali lagi, karena Smartphone tersebut jadi yang pertama memakainya.

Sementara aspek rasio layar tetap membuatnya ramping dan nyaman dalam genggaman. Terlebih adanya polesan 2.5D Glass, panel IPS LCD Capacitive Touchscreen resolusi 2340 x 1080 piksel bakal terasa istimewa berkat adanya Notch alias poni.

Untuk sektor kamera bermodalkan dual lensa utama di bagian belakang beresolusi 13MP dan 2 Megapiksel. Sedangkan di depan lebih mantap yakni 25MP lensa aperture f/2.0 LED Flash cocok diandalkan sebagai Selfie Camera.

Keunggulan Realme U1 dalam hal kamera, mereka menggunakan Depth-sensor jadi bisa untuk foto bokeh. Apalagi lensanya pakai punya Sony IMX576 mirip Xiaomi Mi 8 Lite dan Smartphone Oppo F9 "Selfie Expert".

Simak Pula: Masalah Asus Zenfone Max Pro M2.

Beralih ke daya baterai, Realme U1 bermodal kapasitas 3500 mAh yang cocok buat main game karena bisa tahan hingga 6 jam non-stop berkat efisiensi fabrikasi CPU Helio P70.

Tidak sampai disitu saja, Realme U1 sudah support Fast Charging. Yap, HP ini memiliki teknologi Qualcomm Quick Charge 10W Lima Volt Dua Ampere (5V / 2A). Adaptornya sudah mendukung pengisian daya baterai cepat jadi tidak perlu beli kabel tambahan sejenis USB Dongle seperti merek asal negeri Paman Sam, Amerika itu.

Berbicara urusan tampilan antarmuka Realme U1 dibaluri UI Color OS 6.0 terbaru berbasis Android Oreo 8.1 yang dijamin kebagian / dapat update Pie OS.

Kelebihan Realme U1: 
  • Kamera Selfie bisa diandalkan. 
  • Bisa dijadikan remote TV. 
  • Sudah mendukung Fast Charging. 
  • HP dengan Chipset MT Helio P70 Pertama. 
  • Terjamin pembaruan firmware dan software. 
  • RAM dan ROM Jumbo 
  • Baterai awet, tidak cepat panas, berkat 12 nanometer chip. 
  • Ada Pelindung Layar Gorilla Glaass 3. 
  • Hasil skor AnTuTu Benchmark tinggi.
  • Pas buat gaming. 
  • Bisa pakai kartu Smartfren 4G VoLTE.
Kekurangan Realme U1: 
  1. Tidak ada NFC. 
  2. Tidak Tahan Air dan Anti Debu. 
  3. Apakah Support OTG USB? Nggak.
Realme U1: 27 Kelebihan Kekurangan, Harga Baru dan Bekas telah dibahas. Lalu apakah Smartphone ini akan menjadi pilihan kamu berikutnya?