✓ Mengganti Font Samsung Galaxy M20 Menambah Jenis Huruf

Menambah, mengganti atau mengubah font Samsung Galaxy M20 merupakan hal mutlak bagi sebagian besar pengguna ponsel dua jutaan rupiah itu. Sebab, sangat memungkinkan HP berbasis sistem operasi Android Pie atau Oreo mudah dikustomisasi dalam hal jenis huruf, launcher, gambar wallpaper, ikon status bar, menu navigasi, sampai tema.

Tampilan antarmuka One UI milik Samsung Galaxy M20 ada LED notifikasi dan hampir sama seperti Galaxy M10 dan M30. Deretan seri terbaru mereka seolah menjadi idaman baru masyarakat tanah air, sebab begitu ringan serta cukup baik dalam hal pengalaman penggunaan (User Experience / UX).

Berbeda dengan UI sebelumnya seperti TouchWiz yang masih minim fitur, mudah macet atau lag, dan terdapat beberapa Bug System yang bikin pemiliknya kurang nyaman menggunakan HP Samsung.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy M20 Jenis Huruf
Samsung Galaxy M20

Salah satu kelebihan OneUI tersedianya opsi untuk menambah dan merubah font Smartphone Samsung Galaxy M20 tanpa harus melakukan aktivitas tambahan seperti membongkar akses Root.

Karena pada dasarnya User Interface OneUI telah mendukung fitur pergantian font secara bawaan dan menyediakan lebih dari 90 jenis huruf gratis. Hanya saja ada beberapa kekurangan yaitu pengguna wajib melakukan pemilihan font satu per satu sebelum menerapkannya ke ponsel.

Tenang, pada artikel ShukanBunshun.com kali ini kami bagikan panduan atau tutorial lengkap beserta gambar untuk ganti font Galaxy M20 cukup menarik, unik, keren, elegan dan beda dari yang lain.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy M20 Menambah Jenis Huruf

Metode pertama ini kita bakal memanfaatkan font sistem default dari Samsung Galaxy M20 disediakan oleh OneUI Theme lumayan gampang.

  • Buka menu Settings (Pengaturan).
  • Pada bagian Device (Perangkat) pilih tulisan Display (Tampilan).
  • Akan muncul beberapa opsi termasuk pilihan mengubah jenis Font. 
  • Silakan pilih font bawaan gratis tersebut ada Roboto, Arial, Friend, San Francisco, Helvetica, Yoyo, Travel, dll dengan gaya alias style masing-masing.
  • Setelah selesai memilih, silakan kembali ke Homescreen. 
  • Untuk mengganti ukuran font Samsung Galaxy M20 kembali ke menu Setelan seperti tadi. 
Beberapa pengguna mengalami masalah dan muncul notifikasi berikut saat mengganti font:

"Font ini tidak didukung hubungi penyedia font hapus instalasi font ini?"


Jika Anda salah satunya maka tidak usah khawatir sebab yang harus dilakukan hanyalah menginstall aplikasi ekstraktor seperti RAR atau ZArchiver.

Karena kemungkinan Font yang Anda ambil dari situs pihak ketiga hasil pencarian Google Search itu penyebab bentuk file masih dalam ekstensi ZIP, jadi mengatasinya harus diekstrak terlebih dahulu. Untuk menambah font Samsung Galaxy M20 haruslah memakai aplikasi Theme Store China jika Anda mengerti bahasa Mandarin silakan lakukan.

Demikian postingan edisi Cara Mengganti Font Samsung Galaxy M20 Menambah Jenis Huruf dan Mengubahnya tanpa harus oprek root HP.