Cara Penarikan Saldo LinkAja ke Rekening Bank (Pengalaman)

Tips Mencairkan Saldo LinkAja ke Rekening Bank - Sebelumnya kami telah bahas bagaimana cara mendapatkan saldo LinkAja gratis dengan memanfaatkan kode voucher bersifat promo. Nah, kali ini tutorial dari platform serupa namun berbeda tujuan yaitu pengalaman tarik saldo LinkAja ke rekening bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, Jenius, Danamon, Bukopin, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN dan lainnya.

Sekaligus menginformasikan berapa potongan biaya transfer withdraw jika ingin menarik uang dari LinkAja ke rekening bank tujuan milik kamu sendiri beserta berapa lama proses penarikan harus menunggu.

Cara Penarikan Saldo LinkAja ke Rekening Bank (Pengalaman Withdraw)

Cara penarikan saldo LinkAja ke bank memang tidak begitu sulit, prosedur tarik tunai juga mudah praktis tanpa dibuat ribet oleh syarat ketentuan. Dan metodenya juga serupa layaknya memanfaatkan menu kirim uang antar akun LinkAja.

Simak: Cara Hapus Akun DANA Permanen dan Sementara.

Tapi akan ada perbedaan sedikit, kamu harus memilih tab Bank bukan Send Balance serta diharuskan mengisi formulir berupa nama bank yang dituju, dilanjutkan isi nomor rekening buat transfer jangan sampai salah data demi kelancaran proses Withdraw.

Sampai artikel ini diterbitkan, penarikan LinkAja menerapkan biaya penarikan saldo dari LinkAja ke rekening bank dengan tarif sebesar 6500 Rupiah setiap transaksi menarik uang baik ke bank milik BUMN atau Swasta sama saja.

Belum ada info lanjutan apakah ke depannya tarik saldo LinkAja gratis atau tetap bayar pemotongan biaya, seperti diketahui Link Aja sudah bukan dipegang oleh Telkom Group (Telkomsel) lagi melainkan dikelola di bawah naungan HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara).

Update Terbaru: Sekarang saldo LinkAja sudah bisa ditransfer ke platform e-Wallet lainnya seperti OVO, DANA, dan akun Go-Pay sementara untuk caranya akan diposting di artikel lain.

Baca: Cara Dapat Saldo LinkAja Gratis.

Pengalaman Cara Tarik Saldo LinkAja ke Semua Rekening Bank Withdraw

Metode yang saya pakai kali ini adalah tarik saldo LinkAja ke bank BCA tapi jangan khawatir jika kamu nasabah bank lain tetap simak karena caranya akan sama, bedanya cuma di kolom pengisian nama bank tujuan saja berikut langkah detailnya.

1. Buka aplikasi LinkAja pada Smartphone Android atau iPhone iOS kamu. Jika mengalami kendala silakan cek: Cara Mengatasi Aplikasi LinkAja Tidak Bisa Dibuka Gagal Login.

2. Pastikan kamu sudah dalam keadaan login, klik tombol bertuliskan Kirim Uang pada pojok kiri di bawah nominal uang tertera.

3. Akan muncul halaman baru "Kamu ingin kirim uang ke siapa hari ini?" silakan pilih tulisan Bank, di samping Telepon dan QR Code.

4. Pilih Bank Tujuan, sesuaikan dengan rekening kamu misalnya kamu buka rekening di Standard Chartered tapi disini pilih BJB maka tidak akan terkirim nanti bermasalah.

5. Kemudian kamu memasukkan nomor rekening sebagai penampung dana hasil withdraw saldo LinkAja ke Bank. Klik LANJUT.

6. Selanjutnya memilih minimal nominal uang yang mau dikirim, berikutnya isi ceklis dan kalau mau tambahan catatan (opsional) silakan diisi pesan apa saja.

7. Data konfirmasi transaksi bakal muncul, cek lagi apakah semua sudah benar dan bila sesuai tap menu Konfirmasi (Confirm).

Tips mencairkan saldo linkaja ke transfer atm rekening bank

Pada foto di atas terlihat rincian withdraw dan rupanya sesuai dugaan sampai kami tulis postingan ini masih ada biaya admin sebesar Rp6500, jadi jelas ya tidak gratis seperti saat isi ulang saldo LinkAja (Top-up).

8. Step akhirnya adalah kamu harus masukan digit angka berupa PIN LinkAja buat Cairkan Saldo, tunggu hingga notifikasi tampil menyatakan transaksi sukses baik di app atau lewat SMS pada nomor HP terkait.

Dari pengalaman menarik saldo LinkAja ke Bank BCA ternyata saya tidak menunggu lama untuk proses withdraw sebab saat itu juga langsung masuk ke rekening secara instan tanpa menunggu berhari-hari.

Walau ada biaya admin penarikan saldo LinkAja ke rekening bank sebesar 6,500 banyak para pengguna merasa keberatan, tapi buat kirim uang ke sesama akun tidak dikenakan pemotongan dana alias gratis sepenuhnya.

Gagal Withdraw Saldo LinkAja ke Bank

Selama tiga kali saya sejauh ini melakukan penarikan saldo LinkAja ke rekening bank sendiri baru satu kali mengalami trouble yaitu uang gagal ditarik atau dikirim, saya pun menduga penyebabnya antara lain:

1. Masih dalam maintenance atau gangguan, mengingat saat itu transaksi dilakukan ketika pemadaman listrik total di DKI Jakarta dan saya belum menyadarinya sehingga inilah dugaan sementara.

2. Saldo Link Aja tidak mencukupi, harap diketahui ada nominal minimum saldo penarikan serta harus membayar biaya admin jadi kalau kamu mengisi kolom nominal melebihi total biaya maka akan gagal.

Contoh: Seandainya saldo kamu di LinkAja ada 135.000 Rupiah itu artinya yang bisa ditransfer ke bank cuma Rp 128.500 setelah dikurangi biaya admin besarannya 6500.

Kurang lebihnya begitu tips singkat Cara Menarik Saldo LinkAja ke Semua Rekening Bank (Withdraw) membatalkan refund customer lewat alfamart akan sulit terpotong karna bersifat otomatis masuk.