Begini Cara Ganti Font di Oppo A7X Tanpa Harus Root HP

Tutorial Cara Mengganti Font di Oppo A7x - Sifat manusiawi banget kalau cenderung mudah bosan dengan jenis huruf atau font pada sebuah ponsel. Tidak terkecuali yang ada di Smartphone canggih sekali pun seperti Oppo A7x, walau tidak semua orang tapi mayoritas menginginkan penyegaran tampilan dengan mengubah font, tema, launcher dan lain-lain lebih bervariasi serta tak monoton.

Berdasarkan izin akses, solusi mengatasi kebosanan tersebut memang cukup variatif. Ada yang tanpa memerlukan akses root, butuh rooted, hingga hanya memanfaatkan layanan dari aplikasi pihak ketiga penyedia jenis font gratis bisa dipakai di Oppo A7x.

Ganti Font Oppo A7x

Kalau zaman Android Lollipop ke bawah, pengguna diwajibkan root perangkat untuk bisa menikmati font baru. Sekarang sudah zamannya Pie, mengubah font Oppo A7x juga gampang bahkan sejak Android versi Nougat tanpa harus utak-atik sistem bawaan ponsel.

Kami akan membagikan beberapa metode yang mungkin dapat Anda praktikan sendiri dari yang paling mudah. Untuk berjaga-jaga silakan backup data penting dalam Smartphone Anda.

Simak pula: Daftar HP Oppo yang Dapat Update Android Pie 9.0.

1. Cara Ganti Font Oppo A7X Pakai Aplikasi 

Untuk metode pertama ini bisa diterapkan di ponsel Rooted atau No Root. Jadi kita manfaatkan aplikasi pihak ketiga yang tersedia, pilihannya juga cukup beragam mulai dari gratisan, berbayar / premium, butuh akses root, tanpa root, dan lainnya. Nama aplikasi mengganti font Oppo A7X terbaik pilihan editor:
  1. iFont - Expert of Fonts [Root] 
  2. Hand Fonts [No Root] 
  3. FontFix [Root / No Root]
Ada total lebih dari 29+ jenis huruf bagus secara gratis dapat Anda install demi mempercantik tampilan visual pada Oppo A7X. Saya menggunakan aplikasi Hand Fonts buat diterapkan di HP Oppo A3S dan sejauh ini baik-baik saja.

2. Mengubah Font / Jenis Huruf di Oppo A7X Lewat Pengaturan 

Nah kalau cara kedua ini metode paling gampang. Anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun, apalagi root perangkat. Karena disini hanya akan menggunakan menu pengaturan atau Settings untuk mengubah font Oppo A7X.

Caranya cukup masuk ke menu Settings > Pilih Display > dan muncul opsi pergantian font, silakan memilih sesuai selera Anda. Hanya saja dengan langkah kedua ini persediaan jenis huruf sangat terbatas bawaan dari Oppo mungkin saja Anda kurang tertarik memakainya.

3. Mengganti Font Oppo A7X dengan Root HP 

Metode ketiga merupakan langkah tersulit dan alternatif pamungkas jika kedua cara diatas tadi gagal dilakukan atau tidak sesuai minat Anda. Akses root Oppo A7X sangat diperlukan sebagai upaya awal memodifikasi segala tampilan ponsel, bukan cuma mengubah font Oppo A7x tapi juga tema, layaknya Vivo V11 Pro.

Dengan melakukan akses root berarti Anda harus tahu segala konsekuensinya. Apabila ragu sebaiknya jangan, karena selain melenyapkan masa berlaku garansi HP juga berakibat bootloop jika gagal melakukannya dengan benar.

Akhir kata, Cara Ganti Font di Oppo A7X Tanpa Harus Root HP memang tidak begitu sulit walau ketersediaan font selama proses mengubah jenis huruf juga cukup terbatas apa adanya.