Cara Install dan Main Game Fortnite Mobile di Semua HP Realme

Tutorial cara bermain game Fortnite Mobile Android untuk semua perangkat HP Realme yang kompatibel. 

Sebab masih belum begitu banyak yang mengetahui tentang panduan dan langkah-langkah buat main video game Fortnite Mobile pada ponsel Android umumnya dan Realme khususnya. Agar Anda bisa menikmati game Battle Royale tersebut silakan simak artikel Shukan Bunshun kali ini hingga selesai, kelewat satu poin saja kemungkinan gagalnya dapat terjadi.

Fortnite Android sudah dirilis sejak lama oleh Epic Games selaku developer walau tidak langsung melalui Google Play Store. Ketimbang PUBG Mobile, Fortnite lebih 'jual mahal' karema membutuhkan spesifikasi Smartphone mumpuni untuk menampung gameplay-nya walau sebenarnya PUBG lebih baik daripada Fortnite.

Epic Games sengaja nggak rilis Fortnite ke Play Store sebab mereka enggan membayar pajak 32% ke Google sebagai pemilik dan pengelola platform Android. Padahal, pendapatan mereka untuk iOS saja sudah triliunan rupiah sungguh menegaskan betapa kerennya PUBG.

Cara Main Fortnite Mobile HP Realme
Fortnite Mobile Realme


Baca: Melacak Keberadaan HP Realme yang Hilang.

Syarat Main PUBG Mobile di HP Realme

Namun jangan khawatir bagi Anda pengguna HP Realme kalau mau install Fortnite Mobile Android kini sudah bisa dilakukan dengan mengunduhnya langsung dari situs resmi asalkan gadget Anda sudah kompatibel alias memenuhi syarat.

Anda dapat melakukan pengecekan atau pastikan bahwa Smartphone telah mendukung untuk memainkan Fortnite, buat mengetahuinya apakah sudah bisa atau belum coba cek lewat website official.

Selain itu, Anda juga harus mengizinkan (Allow) sumber aplikasi tidak dikenal atau membiarkan installasi APK dari pihak ketiga selain PlayStore. Bisa dilihat di menu Settings (Pengaturan), pilih Security (Keamanan) dan ceklis atau centang pada pilihan Install Unknown Apps.

Saat ini perangkat Realme yang telah kompatibel: Realme U1, Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro. Rilisan berikutnya ada kemungkinan juga support tergantung jenis CPU, GPU, hingga kapasitas memori RAM.

Simak juga: Rekomendasi HP Android Sejutaan Buat Main Fortnite Mobile.

Cara Install Fortnite Mobile di HP Realme

Jika sudah dapat dipastikan bahwa ponsel Anda telah mendukung untuk main game Fortnite Mobile selanjutnya adalah masuk ke situs Fortnite.com dan Anda akan dialihkan secara otomatis ke laman installasi APK.

Tahap selanjutnya adalah memilih menu bertuliskan "Android Beta", terletak di bagian bawah halaman website. Langkah berikutnya Anda disuguhkan dua opsi installer yang terdiri dari:

Pertama, tulisannya "Epic Games". Ini bagi pengguna ponsel Android selain merek Samsung. Dan opsi kedua ada notifikasi "Samsung" eksklusif pengguna brand asal Korea Selatan tersebut. Kenapa kok kayaknya Samsung sangat diistimewakan? Karena kedua belah pihak sepakat lakukan kerjasama dalam hal tertentu.

Cara Install Fortnite Mobile Android di HP Realme
Realme Fortnite Gameplay

Jadi bagi pengguna Realme cukup klik opsi pertama saja. Sejujurnya tidak ada perbedaan signifikan dari kedua pilihan tadi, karena fungsinya memang sama-sama diarahkan untuk menginstall game Fortnite Mobile. Yang membedakan adalah, pengguna Samsung diminta untuk login dulu ke akun Samsungnya nanti bakal mendapatkan penawaran eksklusif beserta bonus gratisannya.

Seandainya pihak Oppo Realme mau bekerjasama dengan Epic Games ada kemungkinan pemain yang pakai HP Realme juga kebagian jatah eksklusif seperti item menarik, kostum spesial, hingga skil individu tambahan yang tidak ditemukan oleh pengguna lainnya.

Lanjut, usai unduhan selesai diproses. Buka APK, jalankan agar proses lanjutan yaitu Installasi game otomatis berjalan. Yang harus diperhatikan adalah, sistem pemasangannya bersifat OTA alias Over The Air jadi Anda harus memastikan koneksi internet stabil dan disarankan speed ngebut alias kencang.

Saran kami menggunakan jaringan WiFi. Itu pun rekomendasi dari Epic Games, selain karena koneksinya dianggap stabil pakai Wi-Fi juga bisa tampung file ukuran berkas unduhan mencapai 2,1GB.

Setelah sejumlah proses yang memakan waktu lumayan lama tadi berupa unduhan dan installasi selesai selanjutnya adalah login atau masuk ke game.

Baca: Menghidupkan Lampu Senter Pada HP Realme.

Untuk bisa akses masuk ke game Fortnite Mobile Android pastikan Anda sudah memiliki akun sebagai salah satu syarat buat mencicipi asyiknya bermain Fortnite di gawai Android. Cara daftar / buat akunnya juga cukup gampang lewat situs resmi.

Sekarang Anda sudah paham teori Cara Main Game Fortnite Mobile di Semua HP Realme giliran praktiknya silakan coba sendiri, happy gaming!.