Cara Screenshot Panjang Semua HP Realme Tanpa Aplikasi (Long Capture)

Cara Screenshot Panjang Semua HP Realme Tanpa Aplikasi (Long Screen Capture) – Ketika Realme 3 Pro series diluncurkan pada akhir April 2019, disitulah puncak jagat perponselan Mid-range di Indonesia semakin memanas setelah sebelumnya ada Xiaomi Redmi Note 7, Oppo A5s, Infinix Hot 7 Pro, hingga Samsung Galaxy A50.

Banyaknya pilihan memang sangat baik untuk konsumen apalagi keseluruhan ponsel tersebut sudah bergaransi resmi jadi tidak perlu khawatir akan kerusakan yang tak disengaja atau malfungsi karena Service Center mereka telah tersebar sampai pelosok tanah air.

Cara Screenshot Panjang Semua HP Realme Tipe Long SS

Realme 3 Pro jadi salah satu perhatian menarik. Sebab dengan harga hampir sama seperti Asus Zenfone Max Pro M2 namun Realme berani menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang notabene chip Smartphone High-end.

Hal ini pun kerap membuat vendor saingan seolah terpaksa menurunkan harga produk lawas mereka yang lagi-lagi bikin bimbang masyarakat. Namun, apa yang ditawarkan Realme 3 Pro memang cukup menarik dipinang apalagi buat kamu yang hobi fotografi tanpa mengesampingkan aktivitas gaming mobile.

Simak: Trik Fast Charging VOOC Realme.

Fiturnya lengkap sebab Realme 3 Pro dibekali tampilan antarmuka teranyar milik Oppo yaitu Color OS versi 6. Ditambah mode Nightscape yang juga digelontorkan ke Realme 2 Pro series / Realme C1 / C2 / C3 / Realme U1 / U2 / Realme A1 / Realme 4 Pro bikin mata lebih nyaman memandang layar dalam kondisi minim cahaya.

Cara Screenshot Panjang Semua HP Realme Tanpa Aplikasi

Nah, berbicara soal fitur tentu tak lepas dari cara screenshot panjang HP Realme. Long Screenshot terkadang dibutuhkan pengguna untuk menyertakan bukti lengkap dari sebuah peristiwa dalam jagat maya.

Ada pun metode terbaik Cara Menggunakan Screenshot Panjang Realme tanpa aplikasi agaknya sekarang makin gampang tidak harus oprek akses root juga kok.

Menambah pengalaman mengambil cuplikan gambar jadi lebih asik. Berikut ini ShukanBunshun.com beberkan tutorial singkatnya agar tak terjadi salah paham simak dengan teliti ya langkah di bawah.
  • Install aplikasi bernama "Long Shot Untuk Menangkap Layar Panjang" via Google Play Store harga gratis saja kawan. 
  • Setelah install, masuk ke aplikasinya jika dia meminta izin akses silakan klik Allow / OK saja sampai masuk ke halaman utama. 
  • Selanjutnya coba iseng ke aplikasi medsos WhatsApp, Facebook atau Instagram lalu tekan tombol screenshot seperti biasa. Tekan tombol Power + Volume Down (-).
  • Lalu bakal tampil opsi untuk memperpanjang tampilan Screen Capture kamu. 
Kelebihan dari Long Screenshot kamu juga dapat menggabungkan beberapa gambar dari galeri foto hingga berjejer ke bawah Full / penuh tanpa harus susah mengeditnya lagi secara manual. Selain itu No Watermark walau gratisan rasa premium.

Sedangkan untuk metode tanpa aplikasi tinggal usap jari pakai gesture ke arah mana pun bisa ke bawah samping kiri kanan atas, namun pastikan firmware ponsel sudah versi paling baru.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro Seperti DSLR.

Memang sangat banyak tips serta trik mengambil screenshot panjang di semua HP Realme sebelumnya juga pernah ada kiat lakukan tangkapan layar dengan gesture tiga jari saja dan berhasil sukses.

Satu lagi, kamu bisa pasang Shortcut alias jalan pintas ke navigasi status bar dekat notifikasi cek di pengaturan aplikasinya saja. Jadi nanti kalau mau screenshot panjang Realme tidak wajib menekan tombol fisik.

Bagaimana mudah bukan panduan Cara Screenshot Panjang Semua HP Realme Tanpa Aplikasi bisa diterapkan dalam berbagai ponsel merek subrand Oppo tersebut. Good Luck!