14 HP Android dengan Bodi Warna-warni Gradasi Terbaik

10 HP Android dengan Bodi Warna-warni Gradasi Terbaik - Ketika Apple menyematkan Smartphone layar berponi alias "Notch" di iPhone X, seluruh jagat perponselan dibuat heboh seolah mereka tidak menerima kehadiran poni tersebut. Nyatanya, kini ponsel dengan Notch sudah banyak disukai, digemari, diminati dan dicari, walau sebagian besar yang menentangnya masih konsisten beralih haluan.

Huawei seakan memberi warna baru saat sejumlah inovasinya diperkenalkan saat perilisan Smartphone P20 Pro di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Back-Cover bodi Huawei P20 Pro.

HP Android Bodi Warna Gradasi_7

Bodi ponsel dengan kamera terbaik tersebut memiliki variasi warna gradasi (Gradient-Color) yang mereka sendiri menyebutnya Twilight dan Midnight Blue. Seolah-olah dua-tiga warna berbeda dalam satu cover belakang bodi Smartphone menjadi suatu hal baru cukup menarik.

Bahkan saking menariknya sampai ponsel seharga dua belas juta rupiah itu mendapatkan sertifikasi dari sejumlah pihak, termasuk yang terkenal DxO Mark menjadikan Huawei P20 Pro sebagai Smartphone dengan kamera terbaik sejagat membungkam digdaya Apple, Sony dan Samsung.

Inovasi mereka tidak pernah berhenti, lensa aspherical di Nova 3i jadi contoh kecil lainnya. Karena buat sekadar Riset dan Pengembangan saja mereka gelontorkan dana 14 miliar dolar AS, tertinggi ketiga di bawah Alphabet (Google) dan Amazon.

Sayangnya, produsen zaman sekarang banyak sekadar asal jiplak satu sama lain. Warna gradasi bodi belakang yang dipopulerkan Huawei P20 Pro kini semakin sering ditiru ponsel merek lain, beberapa diantaranya sebagai berikut.

Data harga & daftar diambil per September 2018 dan akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

10 HP Android dengan Bodi Warna-warni Gradasi 

  1. Motorola Moto P30 Power
  2. Oppo R17 
  3. Oppo F9 
  4. Oppo R17 Pro 
  5. Oppo F9 Pro 
  6. Vivo Y97
  7. Vivo V11 
  8. Vivo V11 Pro 
  9. Vivo X23 
  10. Samsung Galaxy A9 Star 
  11. Huawei Nova 3i 
  12. Huawei P20 Pro 
  13. Xiaomi Mi 8 Lite 
  14. Xiaomi Mi8 Pro
Vivo V11 Pro 

Ponsel revolusioner ini menyematkan fitur Screen Touch ID alias sensor pemindai sidik jari di layar. Vivo V11 Pro Screen Touch ID menjadi Smartphone pertama di dunia yang mengaplikasikan inovasi tersebut.

Dijual dengan rentang harga Rp 5 juta kembali seribu, dari segi jeroan Anda bisa menikmati kinerja Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine) berpadu dengan RAM 6GB, ROM 64GB, AI Kamera Selfie 25 MP, Dual Engine Fast Charging, Asisten pintar JOVI (Enjoy Vivo) mirip Bixby Samsung, Siri Apple dan Google Assistant.

Oppo F9 

Pabrikan asal Tiongkok, Oppo kembali merilis lini High-end. Kali ini dinamakan Oppo F9 dan F9 Pro, yang boleh dibilang pilihan warnanya cukup beragam dan semuanya terlihat bagus dengan mengadopsi warna gradasi pada bodi belakang. Bahkan saking menarik perhatiannya, ada seorang penjual India menjajakan Oppo F9 di situs jual beli Amazon.

HP Oppo Warna Gradasi Bodi_7.jpg

Untuk mengetahui spesifikasi, harga dan ulasan lengkapnya simak Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9.

Samsung Galaxy A9 Star 

Alih-alih mengabaikan inovasi rivalnya, Samsung ternyata diam-diam merilis ponsel Galaxy A9 Star khusus untuk pasar Tiongkok dibanderol seharga mulai dari 7 juta rupiah. Uniknya, Smartphone ini disematkan layar berponi alias Notch.

Padahal, Samsung beberapa kali menyindir Apple terkait tren penggunaan Notch pada Handphone melalui video iklan. Selain poni, mereka juga ikutan pakai bodi berwarna gradasi yang notabenenya inovasi Huawei.

Selain itu, spesifikasi Galaxy A9 Star lainnya pakai Android Oreo kustomisasi ala Samsung UI, layar Super AMOLED ukuran 6,2 inci resolusi Full HD 1080 x 2280 piksel dengan jeroan Chip Qualcomm Snapdragon 660 ditemani kapasitas memori RAM 4GB serta Internal Storage 64GB dan baterai 3850 mAh tanpa dukungan Fast Charging.

Huawei P20 Pro - Nova 3i 

Ponsel yang menggemparkan jagat gadget, Huawei P20 Pro disebut HP paling sempurna. Kritikus dan pengamat cukup kesulitan mencari kelemahan Smartphone tiga lensa kamera belakang ini, untuk urusan kamera memang P20 Pro juara dengan skor paling tinggi di DxO Mark.

Kalau kamu beli Huawei P20 Pro jika dianalogikan sama saja membeli kamera DSLR tapi dapat bonus HP canggih dengan fitur lengkap.

Jika P20 Pro dirasa terlalu mahal, opsi lainnya ada Huawei Nova 3i yang juga jadi ponsel pertama menggunakan lensa Aspherical. Inovasi Huawei lagi hasil dari kerja keras riset dan pengembangan yang memakan biaya puluhan miliar.

Kedua Smartphone Huawei tersebut menggunakan bodi berwarna gradasi (warna-warni pelangi) intinya lebih dari satu warna. P20 Pro jadi gawai pertama yang menerapkan gradasi warna pada bodi belakang. Jika P20 Pro harganya Rp 12 Jutaan, maka Nova 3i dibanderol 3,9 juta rupiah.

Huawei P20 Pro tersedia dalam varian warna Twilight (opsi Gradasi), Midnight Blue, Black dan Pink Gold. Sementara juniornya, Nova 3i hadir dengan Iris Purple, Hitam & Pearl White.

Xiaomi Mi 8 Youth / Lite / Pro 


Xiaomi Mi 8 Pro Lite Bodi Warna Gradasi_7

Produsen asal Tiongkok ini selalu tidak ingin ketinggalan tren, termasuk bodi warna gradasi yang dipopulerkan Huawei kini juga mereka aplikasikan di Xiaomi Mi 8 Youth / Lite / Pro. Ponsel tersebut baru rilis (19/9) kemarin dan punya tiga varian RAM/ROM: 4/64, 6/64, 6/128 serta 8/128GB.

Uniknya lagi, DxO Mark menguji kamera Xiaomi Mi8 Youth / Lite & Pfo dan berhasil tembus skor 105 poin terbilang cukup tinggi maklum HP flagship. Mi 8 Pro hadir dengan teknologi pemindai sidik jari di layar mirip seperti Vivo V11 Pro, sementara Mi 8 Lite pakai chipset Qualcomm Snapdragon 710 fabrikasi 10nm.

Baca juga: Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Bedanya Mi 8 Youth dan Lite cuma di penamaan saja, jika di China pakai kata "Youth", versi global menggunakan "Lite" dijual milai 2,9 juta rupiah. Sedangkan Mi 8 Pro sedikit lebih bagus dalam hal spesifikasi tersedia untuk global dan dua-duanya memiliki bodi belakang gradasi warna-warni pelangi.

Variasi warna gradasi Mi 8 Lite & Mi8 Pro yakni Shuguangjin, Meteorite Black, Twilight Gold, Dream Blue serya Deep-Space Gray.

Seperti sebelumnya pada tren Android Berponi / Notch yang awal-awal dipakai cuma buat ponsel Flagship & High-end, ke depannya Smartphone di kategori harga entry-level dan mid-end juga bakal kebagian bodi warna gradasi. Hanya masalah waktu, mengingat setiap bulan selalu ada HP Android baru yang dirilis dari berbagai merek.

Jadi bagaimana dengan 14 HP Android dengan Bodi Warna-warni Gradasi Terbaik tersebut, silakan pilihan ada di tangan konsumen.